Rabu, 27 Februari 2013

SEMARANG 12Februari 2013



Jalan-jalan Semarang Meennnn...


Hari selasa tepatnya 12 Februari 2013, kami anak-anak yang suka sekali ngebolang akhirnya bernekat pergi ke semarang. Dengan berbekal 9 orang, terdiri dari 3 cewek dan 6 cowok, disertai 5 motor akhirnya berangkat dari rumah jam 09.45. Hal ini dikarenakan harus ngebangunin anak-anak cowok dulu, nungguin mandi dan nungguin mereka dandan..hadeeeehhh -,-'. Aku kenalin 9 orang itu, ada Om Sam (itu om nya pendidikan geografi UNY'09), Hasan dan ceweknya Dek Nisa, Agan (cewek ni loh nama aslinya Erna), Dony Rompes (ga tau ya kenapa namanya jadi ada rompesnya, mungkin dia suka pake rompes kali yaaa ,, *ehh itu rompi men), Deny si Bruno nyasar, Andrek, si pekok nan lucu sangat Restu, dan aku Endah.

1. Klenteng Sam Poo Kong 

Hanya memerlukan sekitar 2,5 jam dari jogja sampe semarang, berangkat pukul 09.45 sampe sekitar pukul 12.30. Sayangnya untuk menuju tujuan kami yang pertama, motor si andrek ada masalah jadi kami ber8 nunggu sambil makan di Sop Ayam Pecok,, Leziiisss.. Setelah menunggu beberapa saat, berangkatlah kami ke tujuan pertama pada pukul 16.30 dan sampai Klenteng Sam Poo Kong pukul 17.00. Dan inilah tampak depan   klentengnya..


Santai mamen, buat masuk Klenteng Sam Poo Kong ga perlu kocek dalem-dalem ko, dangkal banget malah.. cukup Rp.3.000 untuk domestik dan Rp.10.000 untuk mancanegara, murah banget kaannn.. Dan klenteng ini buka sampai jam 21.00, jadi pengunjung bisa menikmati indahnya lampu-lampu klenteng yang cantik. Kaya ini....


Buat yang mau tanya-tanya dulu sebelum kesana, boleh ko.. ini cp nya...


Klenteng juga nyiapin baju-baju yang bisa dipinjem buat ngeksis foto-foto biar kaya di jepang, tiap orang dikenakan biaya penyewaan Rp.80.000. Sayangnya kami telat sampai sana, karena tutupnya jam 17.00. Yasudah tidak apa-apa..kita ngeksis sendiri aja,, yuk liat..bagus loh dalemnyaaa..







 Naaahh inilah cowok-cowok yang ikutt...lagi bedoa critanya, tapi di klenteng :D..eitsss jangan salah, bagi umat muslim di dalem klenteng juga disediain mushala looohhh..jadi tidak usah bingung,, indahnya hidup damai dengan perbedaan, saling menghormati dan menyayangi :)


Kami sholat maghrib di klenteng, sekitar jam 7 kami mampir dulu ke tempat sodara Dony..makan gratiisss.. makasih leknya :)

2. Lawang Sewu

Dari tempat sodaranya Dony jam 20.00 itu di sekitar daerah Jl.Papandayan sampai Lawang Sewu sekitar 20.30. Niat yang dikabulin sama allah, niatnya sii uji nyali..tapi gueeehh takut mameenn..hihii
tapi tenang aja tetep berani masuk laahh.. Oya, buat informasi..harga masuk tiket per orang Rp.10.000 dan kalau mau nyewa guide cukup Rp.30.000 per rombongan. Lawang Sewu tutup pukul 21.00.

cekidot poto-potonya,..

     




3. Tugu Muda

Dari Lawang Sewu, kami cuuuusss ke depannya.. Tugu Muda.. padahal umurnya udah tua, tapi namanya muda teruuss -,-

 

4. Simpang Lima

Naaahh tujuan terakhir ya simpang lima (sayangnya ga ada fotonya, hehee), berhubung sudah malem dan malem itu ada bola juga, yah namanya juga cowok..pokoknya harus bisa nonton bola, padahal bolanya jam 03.00. Yasudah capcus dari semarang jam 23.00.. ngantuk-ngantuk deh gueehhh di jalan, ga tau deh pokoknya pasrah aja sama yang nggonceng, nglewatin tronton-tronton, walaupun bangun2 udah di jurang juga aku udah PASRAH men, pasrah pasrah.. Tapi alhamdulillah ga ada apa2 sampe istirahat di alun-alun Magelang...


Dan sampai kontrakan jam 03.00 pas bolanyaa...
Trimakasih sudah membaca dan menyimak..
Besok jalan2 lagi..
Dadaaa..

Indahnya kebersamaan, Indahnya persahabatan....
Jalan-jalan meeeeennnnn!!! keepsmile :)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar