Jumat, 05 April 2013

Rambut Lebat Alami

Kesadaran orang akan bahaya penggunaan produk-produk yang mengandung bahan kimia kian hari kian meningkat. Sebagai gantinya, produk-produk alami yang dikenal dengan sebagai produk herbal, organik, atau back to nature, makin merebut hati banyak orang. Termasuk dalam hal mengatasi masalah rambut rontok, tidak sedikit orang yang lebih memilih penumbuh rambut alami ketimbang penumbuh rambut berbahan kimia.

Anda termasuk salah satu di antara mereka yang tengah mencari penumbuh rambut alami? Ada beberapa bahan alami yang berkhasiat sebagai penumbuh rambut yang dapat gunakan. Seledri, lidah buaya, dan kemiri adalah bahan-bahan yang sejak lama telah dikenal khasiatnya untuk perawatan rambut.

1. Seledri
Seledri - Penumbuh Rambut AlamiSayuran yang satu ini sangat mudah dijumpai. Di balik kemampuannya membuat citarasa makanan menjadi lebih sedap, seledri ternyata menyimpan khasiat sebagai penumbuh rambut, menghitamkan rambut, dan mencegah kerontokan.
Natrium, vitamin A dan B, kalsium, dan zat besi adalah beberapa kandungan yang terdapat pada seledri. Kandungan nutrisi pada seledri inilah yang membuat seledri dikenal mampu merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga rambut tetap sehat serta berkilau.
Penggunaan seledri sebagai penumbuh rambut alami pun sangat mudah. Siapkan 10 batang seledri, cuci hingga bersih, lalu dipotong-potong. Selanjutnya, seledri dihaluskan dengan cara diblender. Seledri yang telah dihaluskan, kemudian dicampur dengan telur yang sebelumnya telah dikocok. Oleskan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijit-pijit. Diamkan sekitar 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

2. Lidah Buaya
Lidah Buaya - penumbuh rambut alamiLidah buaya dikenal sebagai tanaman hias. Namun, kemudian bermunculan pemanfaatan lidah buaya selain sebagai tanaman hias, antara lain diolah menjadi makanan, minuman, serta bahan kosmetika. Di samping itu, lidah buaya juga dikenal khasiatnya untuk perawatan rambut. Anda juga dapat memanfaatkan lidah buaya sebagai penumbuh rambut alami. Caranya adalah sebagai berikut.
Siapkan lidah buaya. Buang kulitnya. Kemudian, bagian dalamnya digosok-gosokkan ke kulit kepala secara merata. Selanjutnya, kepala dibungkus dengan handuk dan baru dibilas keesokan harinya. Perawatan ini dilakukan setiap sore hari selama tiga bulan terus-menerus.
3. Kemiri
Kemiri - Penumbuh Rambut AlamiBumbu dapur yang satu ini juga telah dikenal khasiatnya sebagai penumbuh rambut alami dan mengatasi rambut rontok. Cara menggunakan kemiri sebagai penumbuh rambut adalah sebagai berikut. Siapkan 6 buah kemiri. Tumbuk hingga halus. Tambahkan sedikit air. Masak hingga keluar minyaknya. Gosokkan minyak kemiri ke kulit kepala dan rambut secara merata. Lakukan perawatan ini tiga kali seminggu. Pertumbuhan rambut Anda pun akan menggembirakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TIPS MENYAPIH DENGAN CINTA

WWL / WEANING WITH LOVE / MENYAPIH DENGAN CINTA Usia dua tahun biasanya menjadi waktu paling pas untuk balita berhenti menyusui pada i...