Kamis, 07 Maret 2013

Daftar Ujian Skripsi di FIS UNY


Hah rasanya hari ini capek, lelah, letih, lesu, dan segala sodaranya..
Rasanya kaya abis diinjek2 gajah yang lari kebirit-birit gara2 liat mukanya **** #sensor#  "idiihhh serem amet yak.. :D", terus dia bikin kerbau terkaget2 sehingga kerbau itu lari juga menginjek2 saya, dan saat itu juga segerombolan kambing guling2 diatasku #mereka seperti melihat kasur yg empuk kaliii, alhasil... -,-'
Tapi ini sebuah perjuangan, pengorbanan, demi kehormatan bangsa dan negara,, heleh -,-
Tapi alhamdulillah segalanya tetap dilancarkan oleh Allah SWT..

Mau tau urusan daftar ujian skripsi di FIS UNY? khususnya jurusan geografi yaaaa..
  1. Yang jelas dapet ACC dulu dari dosen pembimbing.
  2.  Lalu untuk kamu ketahui, yang menguji kita nanti saat ujian skripsi itu ada 4 dosen. 1). Penguji Utama yaitu dosen narasumber, 2). Penguji Pendamping itu dosen pembimbing, 3). Ketua Penguji itu dosen PA, dan 4). Sekretaris itu ditunjuk oleh Kajur geografi.
  3. Menemui kajur geografi dan meminta "penunjuk" siapa yang akan menjadi sekretaris.
  4. Mengefikkan jadwal keempat dosen, dan menentukan hari H ujian dan jamnya.
  5. Ke kasubag meminta blangko surat pernyataan kesanggupan menguji dan mendaftar di buku daftar ujian untuk menuliskan hari dan waktu ujian, yang akhirnya akan mendapatkan ruang ujian.
  
6. Untuk selanjutnya karena blangko yang diberi Kasubag kosong tanpa tanda tanga (yaiyalaaah -,-'), maka anda harus meminta tanda tangan keempat penguji anda.
7. Mendaftar ujian TAS ke Kajur dan kamu akan dapet nomer SK pengantar dari jurusan.
8. Membuat surat pengantar sama admin jurusan "tempat gueh sih Mas Agung is the best :)".
9. Sebelum dimasukan ke kasubag, terlebih dahulu suratnya diminta tanda tangan kajur.
10. Kembali ke kasubag untuk mendapatkan SK Penguji. Saat ke kasubag kamu harus membawa surat pernyataan kesanggupan menguji yang sudah di tanda tangani; SK Pembimbing; dan surat pengantar dari jurusan.
11. Di Kasubag nanti akan mendapatkan blangko persyaratan administrasi ujian yang harus dilengkapi rangkap 2 (asli dan fotokopi). Perlu diketahui blangko ini harus dibawa pulang dulu, selain untuk melengkapi persyaratannya, itu juga dikarenakan SK Penguji itu baru jadi sehari setelah menyerahkan surat pernyataan kesanggupan menguji yang sudah di tanda tangani; SK Pembimbing; dan surat pengantar dari jurusan.

12. Setelah menunggu SK Penguji turun dan menyerahkan syarat2 administrasi ujian, kamu bakal dapet blangko "berita acara ujian skripsi"dan "form penilaian TAS", yang dikembalikan ke kasubag setelah ujian berlangsung.




*maap2, formnya miring2 ini..ga mau di puter e, mungkin udah PeWe, yang butuh didownload sendiri aja yaa, terus puter sendiri deh ;)

 
13.Sudah,, selesai sudah urus2nya, tinggal ujian pendadaran :O huaaaa..bismilllaaaahh..

#oya buat informasi, jangan lupa persyaratan2 di atas untuk "Lembar pengesahan proposal TAS" itu dua2 nya harus asli, bukan fotokopi..
Jadi lebih baik sewaktu mengurus "Lembar pengesahan proposal TAS" yang memerlukan tanda tangan Wakil Dekan I, mending langsung minta tanda tangan 10 lembar aja, buat jaga2 ;)

Pesan: "Coba pelayanan kasubag FIS diperamah lagi yaaa..kami mengerti sebagai mahasiswa jikalau karyawan lelah seharian menangani keperluan mahasiswa setiap saat, akan tetapi kami sebagai mahasiswa juga sama2 lelah..jadi mohon lebih saling mengerti :) mungkin akan lebih terasa menyenangkan..

Semoga bermanfaat dan dilancarkan ujianmuuu..amiiinnn...
Dadaaaahh,, ketemu lagi di blog selanjutnya..
Trimakasih sudah membaca dan menyimak..  
Salam keepsmile :)
  

1 komentar:

  1. mau tanya.. itu dari ACC sampai ngurus berkas, butuh berapa hari?
    hehe
    makasih kak.
    P.Sosiologi 2011

    BalasHapus