Senin, 29 April 2013

Syarat-Syarat Pendaftaran Wisuda UNY

Buat temen-temen mahasiswa UNY yang mau daftar wisuda tapi mau nyicil dulu persyaratannya sebelum Yudisium,, ini niiihh syarat2nya...
Pesryaratan pendaftaran wisuda UNY:
  1. kwitansi asli pembayaran wisuda Rp.400.000 dari BNI Capem UNY (biru & hijau) (*)
  2. kwitansi asli pembayaran SPP terakhir (*)
  3. daftar isian kelulusan dari fakultas 4 lembar
  4. fotokopi ijazah terakhir (SMA, D2,D3,SI, atau S2) dilegalisir 3 lembar (*)
  5. Dokumen Hasil Studi asli (sudah ada nilai skripsi/Tugas Akhir yang ditandatangai oleh PA, Koorprodi dan stempel fakultas) (*)
  6. surat keputusan yudisium dan lampirannya 2 set
  7. biodata yang sudah diisi lengkap dan ditempel foto hitam putih 4x6: 1 lembar, 3x4: 1 lembar (pascasarjana: warna biru,, SI: warna kuning,, Diploma: warna merah) [didapat di bagian pendaftaran wisuda rektorat sayap timur] (*)
  8. print out/ fotokopi halaman judul (cover) skripsi yang sudah final 1 lembar (*)
  9. pas foto hitam putih terbaru ukuran 3x4 (5 lembar), berwarna terbaru ukuran 4x6 (1 lembar) dimasukkan dalam tempat foto/plastik [foto kualitas baik, kertas doff, background terang, bertepi, asli hitam putih, bukan berwana dicetak hitam putih, tidak diperkenankan mencetak dengan printer, menghadap ke depan, pria telinga kelihatan/tidak gondrong, satu lembar diberi nama dan prodi] dengan ketentuan pakaian:
      • Pria : baju putih, dasi panjang, jas hitam polos (bukan jas almamater)
      • Wanita : kebaya dan bersanggul (bukan sanggul modern), buat yang berkerudung cukup berkerudung hitam saja, baju putih kerah dikeluarkan, jas hitam polos (*)
  10. surat keterangan bebas perpustakaan pusat UNY (*)
  11. surat keterangan bebas pinjaman bergulir Pinjaman Mahasiswa Wirausaha (PMW) UNY [dari bagian kemahasiswaan, rektorat sayap timur lantai II] (*)
  12. print out Data Wisudawan dari SIAKAD, bermaterai Rp.6.000 dan ditandatangani ybs. 1 lembar (*)
  13. amplop berperangko ukuran 11cmx22,5cm, ditulis Nama dan Alamat Domisili ybs [bagi wisudawan berpredikat cum laude, pada pojok kiri atas di tulis CUM LAUDE] (*)
  14. fotokopi kartu IKA UNY/ kwitansi pendaftaran IKA UNY 1 lembar (*) *persyaratan membuat IKA UNY:
  15. bagi wisudawan/ti berpredikat "cum laude" wajib membuat makalah sumbang pemikiran untuk kemajuan UNY (maksimal 5 halaman) diberi judul sesuai dengan isinya (*)
  16. semua berkas disusun rapi, dijepit, dan dimasukkan dalam stopmap:
      • pascasarjana: warna kuning
      • SI kependidikan: warna hijau
      • SI non kependidikan: warna biru
      • Diploma (semua fakultas): warna merah
Stopmap ditulis nama, NIM, prodi, IPK, tanggal SK yudisium, tempat tanggal lahir, No Terlp/Hp (*)

Keterangan: (*) : Buat yang bisa dicicil sebelum pelaksanaan yudisium  
Tulis dan lampirkan data yang sebenarnya termasuk meperbaharui data di SIAKAD, kesalahan data yang disebabkan oleh mahasiswa akan berpengaruh pada pencetakan Ijazah/Akta/Transkrip Akademik, karena Ijazah/Akta/ Transkrip yang salah hanya akan diberi dengan Surat Keterangan. 
Informasi seputar wisuda (jadwal peminjaman toga, sarasehan wisudawan cum laude dan atau terbaik dll) dapat dilihat di loket pendaftaran wisuda & website www.uny.ac.id (kurang lebih 10 hari sebelum pelaksanaan wisuda) 
Semoga membantu.... :) 

2 komentar:

  1. mau tanya, apa boleh misal wisuda desember tapi ikut yudisium november?

    BalasHapus

TIPS MENYAPIH DENGAN CINTA

WWL / WEANING WITH LOVE / MENYAPIH DENGAN CINTA Usia dua tahun biasanya menjadi waktu paling pas untuk balita berhenti menyusui pada i...